Sukses

Kemenangan Jokowi-JK Kado Terindah HUT ke-16 PKB

Kemenangan Jokowi-JK disambut relawannya di Bogor dengan mencukur rambut hingga botak.

Liputan6.com, Bogor - Kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, disambut aksi pangkas rambut hingga botak oleh simpatisan dan relawan di Posko Kemenangan Jokowi-JK di Gunung Batu, Bogor Barat, Kota Bogor. 5 Simpatisan mencukur rambut hingga botak atau plontos.

Salah satu simpatisan, Heri Budiawan, (40), warga Bogor Timur mengatakan dirinya ikut bergembira setelah mengetahui hasil rekapitulasi secara nasional. "Kalau Jokowi-JK menang saya gunduli rambut saya. Itu memang nazar saya sejak awal," kata Heri kepada Liputan6.com di Bogor, Selasa (22/7/2014) malam.

Selain itu, Hendi, (35) juga mengatakan bahwa dirinya juga ikut gembira dan rela kepalanya dibotak. "Senang saya, karena pilihan saya Jokowi menang dan menjadi presiden terpilih," paparnya.

Ketua tim pemenangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor Heri Firdaus mengatakan kemenangan pasangan Jokowi-JK merupakan kemanangan seluruh bangsa. Dengan ditetapkanya Jokowi-JK sebagai pemenang dalam pemilu presiden merupakan kado terindah karena bertepatan hari lahir ke-16 PKB.

"PKB bersyukur bertepatan dengan HUT ke-16, pasangan kami (Jokowi-JK) menang," papar Heri.

Heri juga mengatakan bahwa kompetisi dalam Pilpres sudah selesai dan ke depan seluruh masyarakat dan seluruh partai kembali bersatu mengawal dan mengkritisi pemerintahan Jokowi-JK nantinya.

KPU menyatakan pasangan Jokowi-JK memperoleh 70.997.833 suara atau 53,15 persen sementara pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 62.576.444 suara atau 45,85 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini