Sukses

Relawan Siap Kawal Agenda Jokowi di Bali

Sejumlah agenda perjuangan di Bali sudah disiapkan untuk segera dituntaskan.

Liputan6.com, Denpasar - Kemenangan Jokowi-JK disambut gegap gempita relawan Jokowi di Bali yang disebut Semeton Jokowi Bali. Semeton Jokowi Bali menggelar syukuran dan doa atas kemenangan tersebut. Selain menggelar syukuran dan doa, acara yang dipusatkan di Puri Satria, Denpasar itu juga menampilkan ragam seni dan budaya.

Koordinator Relawan Semeton Jokowi Bali, I Gusti Agung Astrid Putri menuturkan, acara itu juga dirangkai dengan konsolidasi antar-relawan untuk mengawal agenda Jokowi di Bali.

"Kami juga berkoordinasi antar-relawan yang ada di Bali untuk memantapkan agenda Jokowi ke depan di Bali," tutur Astrid Putri saat ditemui di Puri Satria, Denpasar, Selasa (22/7/2014).

Perempuan yang akrab disapa Gung Tri itu melanjutkan, Semeton Jokowi Bali bertekad terlibat aktif dalam proses kepemimpinan nasional. Sejumlah agenda perjuangan di Bali sudah disiapkan untuk segera dituntaskan. Di antaranya adalah penolakan reklamasi Teluk Benoa dan perjuangan pedagang yang tergusur dari Bandara Ngurah Rai.

"Kami ingin terlibat dalam kepemimpinan nasional, bukan lagi sebagai ekor," tegas mantan Direktur Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) itu.

Malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan rekapitulasi Pilpres 9 Juli lalu. Hasil akhir adalah Prabowo-Hatta 62.576.444 suara atau 46,85 persen. Sementara Jokowi-JK memperoleh suara 70.997.833 atau 53,15 persen. Dengan begitu, Jokowi-JK ditetapkan sebagai Presiden RI periode 2014-2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini