Sukses

Jokowi Jadi Presiden Terpilih, Ibunda Sujud Syukur

Joko Widodo dan Jusuf Kalla ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Solo - Joko Widodo dan Jusuf Kalla ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo langsung sujud syukur dan memotong tumpeng.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Selasa (22/7/2014), sejumlah kerabat serta 3 adik kandung perempuan Jokowi terlihat berkumpul di ruang utama kediaman Sujiatmi yang beralamat di Jalan Pleret Raya No 9A Sumber, Banjarsari. Mereka menonton siaran rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2014 yang disiarkan televisi.

Selanjutnya, ketika Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik dalam rapat tersebut menyatakan Jokowi sebagai  presiden terpilih, sang ibunda pun langsung turun dari sofa dan sujud syukur di atas sajadah yang ada di depannya.

Tak pelak, aksi tersebut iringi dengan tangis bahagia oleh para keluarga dan kerabat yang ikut menonton bareng siaran rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2014.

Setelah itu, satu per satu adik kandung Jokowi seperti Iit Sriyantini, Idayati, dan Titik Ritawati langsung sungkem untuk mengucapkan selamat. Mereka pun terlihat menangis bahagia atas kemenangan Jokowi dalam Pilpres kali ini.

Ketika ditanya mengenai keberhasilan anak sulungnya menjadi orang nomor 1 di negeri ini, Sujiatmi pun mengucapkan syukur alhamdulillah karena sudah lega.

"Rasanya plong, sudah lega," kata dia.

Setelah itu, Sujiatmi memotong tumpeng sebagai wujud syukur kemenangan Jokowi. Kemudian potongan tumpeng itu dibagikan kepada para keluarga dan kerabat yang hadir. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini