Sukses

Ahok: Kalau Besok Jokowi Datang, Pasti Aku Selamatin

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2014. Hasilnya, dari 33 provinsi dan luar negeri, pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK berhasil unggul dengan 53,15% suara. Sedangkan Prabowo-Hatta hanya meraih 46,85% suara.

Namun rekan Jokowi di Pemprov DKI Jakarta, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum memberikan selamat kepada Gubernur DKI non-aktif itu.

"Belum," kata pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Karena menurut Ahok, meski Jokowi ditetapkan sebagai presiden terpilih, masih ada kemungkinan capres nomor urut 1 Prabowo Subianto melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Apalagi siang tadi, Prabowo sudah menyatakan menarik diri dari proses rekapitulasi dan menolak hasil Pilpres.

"Belum tahu, kan kita belum tahu mau dilanjut ke MK atau tidak," ujar Ahok.

Meski begitu, mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan, akan mengucapkan selamat kepada Jokowi apabila kembali datang ke Balaikota. Karena sesuai Keppres Nomor 52/P Tahun 2014 Tanggal 31 Mei 2014, setelah ditetapkan presiden terpilih masa jabatan 2014-2019 oleh KPU, Jokowi secara otomatis aktif kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 23 Juli 2014 besok.

"Kalau besok datang sudah pasti aku selamatin. Sudah ada (komunikasi). Katanya besok mau ke sini. Makanya kita mengundang Pak Jokowi hadir di paripurna DPRD, sekitar jam 14.00 WIB, karena mesti ada tanda tangan," pungkas Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.