Sukses

Jokowi-JK Bikin Heboh KPU

"Mohon maaf, suaranya, bisa tenang," pinta Ketua KPU. Namun pesona Jokowi-JK rupanya lebih memikat hadirin.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meninggalkan acara jumpa pers di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, rupanya Jokowi-JK mendatangi Gedung KPU. Bikin hadirin heboh.

Jokowi-JK tiba di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (22/7/2014) sekitar pukul 20.30 WIB. Keduanya harus susah payah menembus kerumunan yang begitu padat saat menaiki lantai 2 tempat pengumuman hasil Pemilu Presiden 2014.

Jokowi tampak mengenakan batik cokelat, sedangkan JK mengenakan batik ungu. Sejumlah angggota Tim sukses turut mendampingi keduanya seperti Anies Baswedan dan Ferry Mursyidan Baldan.

Setibanya di lantai 2, perjalanan jalan Jokowi-JK lebih lega karena polisi membuat pagar betis. Meski demikian agak sedikit terhambat karena banyak yang bersalaman dengan pasangan yang memenangkan Pilpres 2014 ini.

Begitu berhasil memasuki ruangan pengumuman hasil Pilpres 2014, Ketua KPU Husni Kamil Manik sedang membacakan perolehan suara provinsi yang ke-13 yakni Jawa Tengah. Namun terhenti karena hadirin gaduh melihat kedatangan Jokowi-JK.

"Mohon maaf, suaranya, bisa tenang," pinta Husni.

Namun pesona Jokowi-JK rupanya lebih memikat hadirin. "Selamat datang, Pak," sapa Husni disambut senyum Jokowi-JK.

"Mohon tenang," pinta Husni lagi.

Kehebohan baru mereda setelah Jokowi-JK berhasil duduk di kursi depan. Raut wajah Jokowi-JK semringah. Tak henti-hentinya tersenyum. Husni pun kembali melanjutkan pembacaan rekapitulasi suara Pilpres 2014 untuk 33 provinsi dan luar negeri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.