Sukses

Mega Belum Bersedia Bicara Kabinet Jokowi-JK

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengatakan Indonesia masuk dalam lembaran baru usai Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil rekapitulasi suara Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dinyatakan menang dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum bersedia membeberkan nama-nama calon pengisi kursi kabinet pemerintahan pasangan nomor urut 2 itu.

"Kami belum bisa jawab pertanyaan itu (penyusunan kabinet). Setelah pengumuman, kami tunggu masa transisi sampai 20 Oktober mendatang," ujar Mega di kediamannya, Kebagusan, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengatakan Indonesia masuk dalam lembaran baru usai Pilpres 2014. Maka itu ia berharap jangan sampai Indonesia terpecah-belah.

"Kami harap pada saudara kita sebangsa dan setanah air, kami ajak untuk lihat hikmah. Ada proses dinamika di mana bisa saja kita ambil posisi berhadapan," kata Paloh.

"Masing-masing menyatukan tokoh yang didukungnya. Ketika sudah selesai, mari kita buka lembaran baru, semangat bahu-membahu, gotong-royong untuk membangun bangsa. Lembaran baru jadi kekuatan baru. Hari ini adalah kita dan besok untuk kita semuanya," tandas Paloh.

Baca juga:

Alasan Prabowo Baru Mundur Jelang Pengumuman Hasil Pilpres

Jokowi-JK Menang 53,15%

Prabowo Mundur dari Pilpres Jadi Sorotan Dunia

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini