Sukses

Prabowo-Hatta Mundur, Megawati: Kami Serahkan Sepenuhnya ke KPU

Sebagai peserta Pilpres 2014 dan pendukung salah satu capres, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak mau membahas mundurnya Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto membuat pernyataan sikap dengan mundur dari Pilpres 2014. Prabowo menilai pelaksanaan pilpres tidak jujur dan dipenuhi kecurangan. Langkah mantan Danjen Kopassus itu ditanggapi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Masalah yang dikatakan Prabowo, menurut saya, kami serahkan sepenuhnya pada KPU karena yang jadi penyelenggara adalah KPU dan kami adalah peserta," ujar Mega di kediamannya di Jakarta, Selasa (21/7/2014) malam.

Sementara itu, Ketua Umum Hanura Wiranto yang turut hadir di kediaman Megawati menambahkan bahwa pengunduran diri sepenuhnya adalah hak Prabowo.

"Itu adalah hak Pak Prabowo-Hatta untuk sampaikan apa yang diinginkan. Bagi kami, dari pihak Jokowi-JK akan taati aturan yang berlaku," terangnya.

Mantan Panglima TNI itu menjelaskan agar masyarakat dan pendukung Jokowi-JK tidak terpancing emosinya. Ia menegaskan perlunya menjaga kedamaian di Indonesia.

"Situasi dikatakan memanas padahal tidak. Mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan baik. Kasus di RI dapat diselesaikan dengan payung hukum yang ada," tandas Wiranto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.