Sukses

Kediaman Ibunda Jokowi di Solo Masih Sepi

Di rumah ibunda Jokowi tidak terlihat keramaian sama sekali, belum ada hiruk pikuk, dan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Rumah kediaman ibunda Joko Widodo, Sujatmi Notomiharjo di Jalan Pleret Raya N0 9A, Solo, Jawa Tengah masih terlihat sepi dan belum ada pengamanan yang berarti. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/7/14), begitu pula dengan rumah Jokowi yang berada tepat di belakang rumah ibundanya. 

Namun, terlihat ada karangan bunga yang datang ke rumah Jokowi yang berasal dari pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dalam karangan bunga itu juga terdapat ucapan selamat kepada Jokowi yang telah memenangkan pemilihan presiden (pilpres) meski belum ada pengumuman resmi dari KPU. 

Di rumah ibunda Jokowi tidak terlihat keramaian sama sekali, belum ada hiruk pikuk, dan tamu yang berdatangan mengucapan selamat atas kemenangan Jokowi.

Sementara itu, Jokowi melakukan blusukan ke Waduk Pluit didampingi oleh juru bicaranya, Anies Baswedan. Jokowi berada di Waduk Pluit selama 45 menit, kemudian berkeliling ke Muara Baru untuk memantau. 

Saat ditanya tentang Prabowo yang mengundurkan diri, Jokowi pun menjawab, saya yakin Pak Prabowo itu negarawan yang menempatkan kepentingan negara dan bangsa diatas segala-segalanya.  

Selanjutnya Jokowi akan buka bersama Megawati, kader partai, dan para petinggi partai lainnya di kediaman Megawati di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan. Jokowi juga berencana ke Pelabuhan Sunda Kelapa untuk merayakan kemenangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.