Sukses

Cak Imin: Bukber untuk Rayakan Kemenangan Jokowi-JK

Saya sudah lama dibisiki Pak Jokowi memang ditakdirkan sebagai presiden," tuturnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan dari hasil rekapitulasi yang sudah berjalan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dapat disimpulkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014. Buka bersama di Rumah Megawati pun dianggap sebagai syukuran atas kemenangan.

"Insya Allah, Presiden terpilih merupakan kebahagiaan. Pak Jokowi dan Pak JK, Presiden dan Wapres terpilih. Kami semua hari ini buka bersama sekalian merayakan kemenangan," ujar Cak Imin di rumah Megawati di Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2014).

Bagi Cak Imin, kemenangan Jokowi-JK sudah tak mengejutkan lagi. Ia sudah yakin pasangan nomor urut 2 ini menang, bahkan sebelum pilpres dimulai.

"Apapun tidak ada artinya dibanding kehendak Allah dan kehendak rakyat. Saya sudah lama dibisiki Pak Jokowi memang ditakdirkan sebagai presiden," tuturnya.

Menurut Cak Imin, kemenangan Jokowi-JK merupakan hasil kesabaran. Setelah menang, Indonesia diharapkan untuk menjadi 1. Selain itu, dengan terpilihnya Jokowi-JK diharapkan Indonesia bisa lebih maju.

"Insya Allah, Indonesia lebih baik di masa yang akan datang. Kita yang menang harus terus sabar dan sabar untuk menjalani semua tugas dan tantangan di depan," tandas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan rekapitulasi nasional suara Pilpres 2014 di 33 Provinsi dan luar negeri.

Pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akhirnya unggul dari lawannya, pasangan nomor urut 1 Prabowo-Subianto Hatta Rajasa.

Total perolehan suara Jokowi-JK 70.997.883 atau 53,15%. Sedangkan Prabowo-Hatta 62.576.444 atau 46,85%. Selisih perolehan keduanya sebesar 8.421.389 suara atau 6,3%. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.