Sukses

Amien Rais: KPU Jangan Main-main dengan Amanat Rakyat

Jangan sampai KPU memainkan rakyat dan malah tidak menjalankan tugas dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais memastikan PAN ikut menarik diri dari Pilpres dan sejalan dengan keputusan Koalisi Merah Putih. Dia mengingatkan, jangan sampai KPU kena pidana karena membiarkan kecurangan.

"PAN menarik diri sambil meminta KPU melaksanakan tugas sebaiknya jangan sampai kena pidana," kata Amien di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Mantan Ketua MPR itu mengingatkan KPU untuk menjalankan tugas dengan baik. Jangan sampai KPU memainkan rakyat dan malah tidak menjalankan tugas dengan baik.

"Jangan mereka main-main dengan amanat rakyat, diberi tugas sebegitu berat, rekomendasi Bawaslu tidak digubris, dan saya dengar ada bukti bukti yang lebih gawat lagi sebaiknya cooling down dulu," lanjut Amien.

Mantan Ketua MPR ini percaya akan ada titik temu atas kebuntuan ini. Asalkan semua pihak dapat menjaga kondisi pikiran tetap sejuk dan tidak anarkis.

"Ini sama-sama anak bangsa tidak usah pikiran panas. Jadinya sudah panas ini. Biasa beda pendapat, asal sama-sama sejuk, teduh, akan ketemu solusinya," tandas Amien. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini