Sukses

Prabowo Mundur Pilpres, Politisi PAN Beri Ucapan Selamat ke JK

Selain ucapan dari La Ode Ida, ada pula ucapan selamat dari Seknas Joko Widodo (Jokowi), pasangan JK pada Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum memutuskan pasangan capres dan cawapres pemenang Pilpres 2014, namun Wakil Ketua DPD La Ode Ida sudah memberikan ucapan selamat kepada Jusuf Kalla (JK). Ucapan selamat itu berupa karangan bunga.

Seperti pantauan Liputan6.com, Selasa (22/7/2014), karangan bunga itu diterima pihak JK pada pukul 16.00 WIB. Dalam karangan itu tertulis, "Selamat atas terpilihnya Bapak Drs H Muh Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden RI 2014-2019."

La Ode Ida merupakan salah seorang politisi Partai Amanat Nasional (PAN). PAN merupakan partai yang mengusung Hatta Rajasa sebagai cawapres yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.

Karangan bunga itu kini berada di seberang jalan kediaman JK. Selain ucapan dari La Ode Ida, ada pula ucapan selamat dari Seknas Joko Widodo (Jokowi), pasangan JK pada Pilpres 2014.

Sementara KPU akan mengumumkan hasil rekapitulasi Pilpres 2014 sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB. Namun siang ini, capres nomor urut 1 Prabowo Subinto wolk out atau keluar dari rapat pleno hasil rekapitulasi Pilpres 2014.

Dalam pernyataan sikapnya, Prabowo juga menyatakan mundur sebagai capres, karena merasa Pilpres 2014 tidak berjalan demokratis. Kendati, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu meminta semua pendukung dan relawannya tetap tenang dan tidak memicu kekerasan.

"Di atas landasan konstitusi di atas landasan hukum, di atas asas tidak menggunakan kekerasan apapun," ujar Prabowo di Rumah Polonia, Jakarta Timur, yang menjadi markas Koalisi Merah Putih itu, Selasa siang. (Mut)

Baca juga:

Prabowo Mundur dari Proses Pilpres

Prabowo: Kami Menolak Pelaksanaan Pilpres 2014

Tolak Pilpres, Prabowo Minta Pendukung Tenang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini