Sukses

Tak Teken Pernyataan Sikap, Hatta Tak Setuju Langkah Prabowo?

Dalam surat pernyataan sikap pasangan Prabowo-Hatta, hanya ada tanda tangan Prabowo Subianto tanpa tanda tangan Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Prabowo-Hatta menarik diri dari segala proses Pilpres 2014. Prabowo Subianto membacakan pernyataan itu di hadapan publik di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Namun ada yang aneh dari pernyataan mundurnya Prabowo. Sebab, dalam surat pernyataan sikap pasangan Prabowo-Hatta, hanya ada tanda tangan Prabowo Subianto tanpa tanda tangan Hatta Rajasa.

"Atas Nama Capres Cawapres No.1, Prabowo Subianto," begitu tulisan di bagian bawah halaman 2 pernyataan sikap Prabowo.



Saat ditanya terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pernyataan atas nama dalam pernyataan dianggap sudah mewakili Hatta Rajasa sebagai wakil Prabowo Subianto. "Ya atas nama, beliau saya kira juga sudah setuju," kata Fadli.

Fadli juga memastikan, ketidakhadiran Hatta dalam pernyataan sikap dengan Prabowo bukan berarti koalisi menjadi pecah. Hatta dipastikan datang dan sedang dalam perjalanan.

"Pak Hatta akan datang, bukan karena tidak setuju. Tadi Pak Anis Matta juga telat. Ini masalah teknis saja," tandas Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.