Sukses

Penetapan Hasil Pilpres di KPU, Polisi Pastikan Situasi Aman

Dwi menegaskan, setelah pengumuman Pilpres 2014 pun, Polda Metro Jaya akan terus melakukan antisipasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna memantau jalannya sidang pleno rekapitulasi suara Pilpres 2014. Pengamanan masih berjalan normal dan kondusif.

"Jadi dari pagi setelah dari KPU, saya dengan Pangdam Jaya (Mayjend TNI Mulyono) mengecek kesiapsiagaan dari para anggota di objek-objek pengamanan yang telah kita rencanakan, untuk mengantisipasi, sehingga situasi di kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya tetap kondusif," ujar Dwi di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Dwi mengatakan, belum ada pengerahan massa dalam jumlah besar yang diterima oleh kepolisian. "Jadi sampai saat ini belum ada, pada awalnya memberitahu ke pihak kepolisian namun sampai saat ini belum ada pergerakan," katanya.

Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, hingga saat ini pengamanan kepolisian terhadap 4 ring pengamanan di KPU masih Siaga 1 dalam waktu 1x24 jam ke depan. "Sampai saat ini masih siaga 1, artinya itu 24 jam, nanti selesai pengumuman bisa secara bertahap ada pengurangan, namun demikian jika perintah pimpinan masih siaga 1 dan berarti kekuatan sendiri tetap kita optimalkan," jelasnya.

Dwi menegaskan, setelah pengumuman Pilpres 2014 pun, Polda Metro Jaya akan terus melakukan antisipasi. "Tentunya kita tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ssampai saat ini saya katakan belum ada tanda-tanda kegiatan yang menjurus merugikan," tandas Kapolda. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini