Sukses

Mahfud MD: Saya Kembalikan Mandat karena Saya Gagal

Mahfud tidak mau membahas apa komentar Prabowo Subianto selepas dirinya melepaskan mandat. Dirinya menyerahkan semuanya pada Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Saat capres nomor urut 1 Prabowo Subianto membacakan pernyataan sikap menolak Pilpres 2014, tak terlihat sosok Mahfud MD selalu Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Padahal, Mahfud ikut menghadiri pertemuan di Rumah Polonia sebelum pernyataan sikap dibacakan.

Ternyata, usai pertemuan yang menghasilkan pernyataan sikap untuk menolak Pilpres 2014 itu, Mahfud langsung menyatakan mundur dari posisinya di tim Prabowo-Hatta. Alasannya, Mahfud sudah merasa gagal.

"Saya tadi sudah mengatakan, saya mengembalikan mandat karena saya gagal," kata Mahfud di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa(22/7/2014).

Mahfud mengatakan, sejak menyerahkan mandat, dirinya sudah tidak lagi bertanggung jawab atas jalannya tim. "Saya sudah mengembalikan mandat kepada capres-cawapres. Saya tidak lagi bisa berbicara mewakili (Prabowo-Hatta)," lanjut dia.

Mahfud juga tidak mau membahas apa komentar Prabowo Subianto selepas dirinya melepaskan mandat. Dirinya menyerahkan semuanya pada Prabowo. "Ya terserah dia," tandas Mahfud.

Tim Prabowo-Hatta juga langsung bergerak cepat selepas mundurnya Mahfud. Tim kemudian mengubah nama mereka, tidak lagi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

"Mulai saat ini, tim berubah menjadi Tim Perjuangan Merah Putih untuk Keadilan dan Kebenaran," kata anggota tim Amazon Dalimunthe di Rumah Polonia.

Amazon mengatakan, dengan diubahnya nama tim ini, Mahfud MD yang semula menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta sudah tidak lagi menjabat. Kini yang mengambil alih tongkat kepemimpinan adalah Letjen TNI Purn Yunus Yosfiah.

"Tim diketuai Bapak Yunus Yosfiah, wakilnya Pak Djoko Santoso dan George Toisutta," ujar Amazon. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini