Sukses

Prabowo Mundur dari Proses Pilpres

Prabowo menyatakan tidak bersedia mengorbankan mandat yang diberikan rakyat dipermainkan dan diselewengkan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan akan menggunakan hak konstitusinya dalam pelaksanaan Pemilu Presiden 2014. Prabowo Subianto menarik diri dari Pilpres.

"Kami menarik diri dari proses yang berlangsung," ujar Prabowo Subianto dalam jumpa pers di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Prabowo menyatakan tidak bersedia mengorbankan mandat yang diberikan rakyat dipermainkan dan diselewengkan. "Kami Prabowo-Hatta siap menang dan siap kalah dengan cara demokratis dan terhormat," tegasnya.

Dia juga meminta seluruh rakyat yang memilih pasangan Prabowo-Hatta tetap tenang. "Yakinlah kami tidak akan biarkan dan hak demokrasi  kita dicederai," kata dia.

Prabowo juga menginstruksikan kepada saksi-saksi dari tim Prabowo-Hatta yang mengikuti rekapitulasi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak lagi melanjutkan proses tersebut.

"Jakarta 22 Juli 2014, atas nama pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto," katanya tanpa menyertakan nama cawapres Hatta Rajasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.