Sukses

Prabowo Sampaikan Pernyataan Sikap Tanpa Hatta Rajasa

KPU menjadwalkan akan mengumumkan pemenang Pilpres hari ini, pukul 16.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto menggelar konferensi pers terkait hasil Pemilihan Presiden 2014 di Rumah Polonia, Jakarta Timur, yang menjadi markas Koalisi Merah Putih.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/7/2014), dalam kesempatan tersebut, calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa tak terlihat di barisan Koalisi Merah Putih.

Yang ada adalah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali serta para relawan pendukung.

KPU menjadwalkan akan mengumumkan pemenang Pilpres hari ini, pukul 16.00 WIB. Sejauh ini, sudah 29 provinsi yang disahkan KPU. Perolehan suara Prabowo-Hatta sementara mencapai 45.857.046. Sedangkan total suara Jokowi-JK 50.582.799. Pasangan nomor urut 2 pun unggul sementara terpaut 4.725.753 suara dengan pasangan nomor urut 1.

Wasekjen Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe sebelumnya menyatakan masih optimistis memenangi Pilpres 2014. "Saya kira kita optimis," kata Wasekjen Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe di Rumah Polonia.

Dia menjelaskan, rekapitulasi KPU memang sementara masih mengunggulkan pasangan Jokowi-JK. Tapi, hasil tabulasi internal berkata lain. Karena itu, tim masih yakin pasangan nomor urut 1 itu masih menang.

"Tim kita yang melakukan tabulasi maupun verifikasi C1 menunjukan kita masih menang," lanjut Abdul Haris. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini