Sukses

Pasca-Pengumuman KPU Bakal Rusuh? Kapolda Metro: Jangan Takut

Tak sedikit masyarakat yang khawatir bakal terjadi kerusuhan saat pemenang Pilpres 2014 diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) petang nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit masyarakat yang khawatir bakal terjadi kerusuhan saat pemenang Pilpres 2014 diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) petang nanti. Namun Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengimbau masyarakat untuk tak khawatir dengan isu kerusuhan itu.

"Tidak usah takut. Jangan terprovokasi isu yang tidak benar," tegas Dwi saat meninjau pengamanan di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Terkait dengan adanya isu pengerahan massa dari salah satu pasangan capres dan cawapres, Dwi kembali mengingatkan masyarakat untuk tak terprovokasi. Pastikan informasi yang benar didapat dari sumber yang benar.

"Informasi itu tidak benarlah. Berikan informasi ke masyarakat dari sumber dari saya. Mari amankan Jakarta bersama," pungkas Dwi.

Sementara itu, 3.165 aparat polisi dan Satpol PP juga disiagakan untuk mengamankan sejumlah titik yang menjadi fokus utama pengamanan. Yaitu di dalam Gedung KPU hingga radius 200 meter di area luar gedung. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini