Sukses

Penghitungan Ulang di KPUD Sampang Dikebut Siang Ini

Surat suara 8 TPS langsung dihitung serentak di KPUD Sampang di bawah penjagaan ketat aparat TNI dan Polri.

Liputan6.com, Sampang - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang, Jawa Timur, bekerja ekstra cepat menindaklanjuti rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur agar dilakukan penghitungan ulang untuk 8 tempat pemungutan suara (TPS) di 2 kecamatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (22/7/14), surat suara 8 TPS langsung dihitung serentak di KPUD Sampang di bawah penjagaan ketat aparat TNI dan Polri.

Sejumlah TPS yang sebelumnya menyatakan suara Joko Widodo-Jusuf Kalla kosong, ternyata banyak juga surat suara yang dicoblos untuk pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 itu.

Begitu sebaliknya yang terjadi pada 4 TPS di Kecamatan Banyuates yang seluruhnya mencoblos Jokowi-JK di surat suara, karena ternyata banyak juga yang mencoblos pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (Mut)

Baca Juga:

Panwaslu Sampang Bongkar Kotak Suara Bermasalah

Terjadi Kecurangan, 8 TPS di Sampang Dihitung Ulang

Hitung Ulang 8 TPS di Sampang Tunggu Instruksi KPU Jatim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.