Sukses

Prabowo-Hatta Pilih Nonton Pengumuman di Rumah Polonia

Prabowo-Hatta menjaga agar massa tidak berduyun-duyun datang ke KPU karena kehadiran mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang kedua kandidat capres-cawapres untuk menyaksikan dan mendengarkan langsung pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2014. Tapi, pasangan Prabowo-Hatta dipastikan tidak memenuhi undangan tersebut.

"Saya kira itu undangan, bisa datang bisa tidak. Tapi, Pak Prabowo tidak akan datang," kata Wasekjen Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe, di posko kemenangan Prabowo-Hatta, Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Ketidakhadiran Prabowo-Hatta bukan karena tidak menghargai KPU. Keduanya menjaga agar massa tidak berduyun-duyun datang ke KPU karena kehadiran mereka. Karena itu, keduanya lebih memilih menonton hasil rekapitulasi dari Rumah Polonia.

"Kita akan tetap berada di sini (Rumah Polonia). Lebih baik di sini daripada di sana (KPU). Karena terlalu banyak orang yang datang, soalnya kalau capres cawapres datang tentu orang akan datang, lebih baik beliau di sini berkumpul bersama tim dan relawan," lanjutnya.

Abdul Harris yakin, pihak kepolisan sudah bekerja keras untuk mengamankan Kantor KPU termasuk melakukan serangkaian rekayasa jalan.

Dia menambahkan, kalau Prabowo dan Hatta datang, massa yang ke KPU tidak bisa dibendung. "Walapun memang polisi telah melakukan barikade terhadap KPU kita tetap menjaga, karena orang dengar Pak prabowo dan Pak Hatta orang pasti datang," tandas Abdul Harris. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.