Sukses

Timses Jokowi-JK: Kalau Digugat, Kami Punya Data Pembanding

Jokowi-JK siap melayani gugatan yang akan dilayangkan kubu Prabowo-Hatta. Bahkan, ada ratusan pengacara yang siap mendampingi.

Liputan6.com, Jakarta - Tjahjo Kumolo selaku ketua tim pemenangan nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK)  menilai apa yang dinyatakan kubu pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang akan menggugat hasil Pilpres 2014 sebagai hak mereka.

Jika rencana gugatan tersebut benar-benar dilakukan kubu pasangan nomor urut 1 itu, Tjahjo menyatakan pihaknya pun punya data-data yang kuat untuk dibawa dalam persidangan nantinya.

"Itu hak masing-masing, kalau gugat kami punya data pembanding, data kami lengkap, kami juga mencatat indikasi kecurangan kalau ada hal-hal yang tidak benar, mulai dari TPS (tempat pemungutan suara) sampai penghitungan suara," kata Tjahjo di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Tjahjo berujar, pihaknya akan siap melayani gugatan yang nantinya akan dilayangkan kubu Prabowo-Hatta. Bahkan menurutnya, ada ratusan pengacara siap mendampingi kubu Jokowi-JK.

"Oh siap, kita didukung 300 pengacara dari relawan, simpatisan dan masyarakat," ujar Tjahjo.

Sementara itu, kendati melihat masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2014, Tjahjo tetap mengapresiasi penyelenggara pemilu yang menurutnya sukses meningkatkan partisipasi pemilih untuk mencoblos.

"KPU cukup berhasil dalam partisipasi membangun masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," tandas Tjahjo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.