Sukses

Jelang Pengumuman KPU, Prabowo-Hatta Gelar Rapat Besar

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Akbar Tandjung, mengatakan seluruh anggota akan hadir di Rumah Polonia, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang detik-detik pengumuman pemenang Pilpres 2014 oleh KPU, kubu Prabowo-Hatta menggelar rapat besar. Tim ini nantinya akan menyampaikan sikapnya setelah KPU melakukan pengumuman pemenangan.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Akbar Tandjung mengatakan, seluruh anggota akan hadir di Rumah Polonia, Jakarta Timur. "Nanti akan disampaikan bagaimana sikap daripada Prabowo-Hatta selesai pertemuan ya. Jadi kami sekarang kumpul dululah di sini," kata Akbar Tandjung di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Akbar berjanji, hasil dari pertemuan akan disampaikan ke media. Karena itu, dirinya meminta bersabar menunggu keputusan dari rapat itu.

"Nanti pada waktunya kalian akan ketahui apa kesepakatan yang dicapai dalam pertemuan ini. Nanti kan akan disampaikan kepada media," lanjutnya.

Sementara itu, Wasekjen Partai Gerindra Abdul Harris Bobihoe mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan apa saja yang akan disampaikan nanti. Dirinya masih menunggu hasil rapat yang digelar siang ini.

"Ada konferensi pers pernyataan capres-cawapres menyikapi hasil rekapitulasi yang sudah dilakukan tanggal 20 sampai hari ini. Saya kira nanti secara detail yang akan disampaikan adalah bagaimana sikap yang akan dilakukan timkamnas terhadap hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU," jelas Abdul Harris.

Saat ini KPU melanjutkan rekapitulasi nasional Pilpres 2014. Sampai Selasa dini hari tadi, sudah 28 provinsi yang disahkan. Pasangan Prabowo-Hatta 45.550.245 suara. Sedangkan, Jokowi-JK meraih 50.326.198 suara. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.