Sukses

Hasil Pilpres Diumumkan, Polisi Siapkan Settingan Tambahan

Sebanyak 3.165 anggota gabungan kepolisian telah disiagakan di titik yang menjadi fokus utama pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan capres dan cawapres yang memenangkan Pemilu Presiden 2014 sore nanti. Dalam pengumuman hasil Pilpres, KPU mengundang kedua pasangan capres dan cawapres peserta pemilu.

Wakil Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Chairul Nur Alamsyah di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (22/7/2014) mengatakan, tidak ada penjagaan khusus terhadap mereka.

"(Pengamanan capres-cawapres) Sama saja. Kekuatan sudah sesuai ketentuan dan kekuatan ini tidak akan dicabut sampai pada penetapan (KPU)," kata Chairul.

Dia mengatakan, 3.165 anggota gabungan kepolisian telah disiagakan di titik yang menjadi fokus utama pengamanan yaitu di dalam Gedung KPU hingga radius 200 meter di area luar gedung. "Pasukan sudah siap. Di dalam area KPU dan di luar," ujar dia

Mengenai adanya penambahan pengamanan, Chairul juga telah mencadangkan pasukan tambahan, namun hal tersebut tergantung situasional di lapangan nantinya.

"Kami sudah siapkan settingan penambahan ada di sejumlah titik vital, seperti di DPR, PTIK, dan Monas tinggal digeser kalau eskalasi ancaman meningkat," jelas Chairul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini