Sukses

Jokowi Sebut 3 Partai dari Kubu Prabowo-Hatta Lakukan Penjajakan

Jokowi mengungkapkan, tidak hanya Partai Demokrat dan Partai Golkar yang sedang dalam proses penjajakan koalisi dengan pihaknya

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo mengungkapkan, tidak hanya Partai Demokrat dan Partai Golkar yang sedang dalam proses penjajakan koalisi dengan pihaknya. ‎Kemungkinan, ada satu partai lagi dari kubu koalisi merah putih yang merupakan pendukung Prabowo-Hatta yang akan merapat kepadanya.

"Ada 1, 2, 3," ujar pria yang kerap disapa Jokowi itu saat ditanya terkait berapa jumlah partai dari koalisi merah putih yang mengalihkan dukungan kepadanya, Senin (21/7/2014).

Saat ditanya apakah ketiga partai yang dimaksud oleh Jokowi yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jokowi belum mau menjawab. ‎"Tidak usah disebutkan karena belum matang," ucap dia.

Jokowi hanya mengatakan, saat ini, melalui tim pemenangannya, partai-partai tersebut sedang dalam proses menjalin komunikasi yang ‎cukup serius perihal rencana untuk bergabung ke dalam barisan partai pengusung Jokowi-JK.

"‎Kalau komunikasi, sudah, tapi dengan saya belum. Dengan tim sudah. Tapi hasilnya belum sampai ke saya, kalau sudah final baru ke saya," kata Jokowi.

Lalu, kapan finalisasi pembicaraan dengan partai-partai tersebut? Jokowi mengaku masih merahasiakannya. ‎Ia pun juga tak mau menyebut kapan tenggat waktu yang diberikan oleh timnya untuk menyelesaikan pembicaraan dengan partai-partai dari kubu Prabowo-Hatta yang akan merapat kepadanya.

"Rahasia, nanti kalau sudah matang ke kita. Kalau belum sampai ke saya pasti belum mateng. Kalau sudah mateng pasti sampai ke saya. Pasti ke partai, pasti belum matang," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini