Sukses

Jokowi: Tak Ada Pengerahan Massa, Masyarakat Tak Perlu Takut

Calon presiden Joko Widodo kembali meminta para pendukungnya tidak berkumpul di Kantor KPU untuk menunggu pengumuman pemenang Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo kembali meminta para pendukungnya tidak berkumpul di Gedung KPU untuk menunggu pengumuman pemenang Pilpres. Masyarakat juga tak perlu khawatir terhadap munculnya isu potensi kericuhan pascapenetapan pemenang Pilpres.

"‎Tidak perlu ke KPU, di rumah saja semua, nonton dari TV," ujar pria yang kerap disapa Jokowi saat menyambangi kantor redaksi Bisnis Indonesia di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

Ia pun meminta agar seluruh pendukungnya baik itu yang berada di 5 partai koalisi yaitu PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI maupun dari tim relawannya tidak mengerahkan massa bila pada pengumuman tersebut Jokowi-JK ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2014.

"Tidak usah ada pengerahan massa. Saya sudah sampaikan dari beberapa hari lalu. Jangan ada pengerahan massa," tegas Jokowi.

Ia pun meyakinkan masyarakat, tidak akan ada potensi kericuhan dari 2 kubu massa, terutama dari para pendukung Jokowi-JK. "‎Tidak ada pengerahan massa. Masyarakat tidak perlu khawatir," ucap Jokowi.

Dia meminta agar masyarakat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan keamanan kepada pihak TNI dan Polri. "Pokoknya kita serahkan pada pihak TNI dan Polri," tandas Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini