Sukses

Yakin Menang, Jokowi-JK Siapkan Ucapan Terima Kasih

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla memiliki keyakinan tinggi dapat menjadi pemenang Pilpres 2014

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla memiliki keyakinan tinggi dapat menjadi pemenang Pilpres 2014. Untuk merayakannya, pasangan itu pun akan menggelar syukuran.

"Kalau Jokowi-JK diumumkan sebagai pemenang, maka kami tidak melakukan perayaan kegembiraan yang berlebihan. Diimbau hanya berdoa mengucapkan syukur. Besok Jokowi-JK akan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat dan pemilih. Untuk tempatnya, besok baru akan disampaikan," ujar anggota Timses Jokowi-JK, Pramono Anung, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Politisi PDIP itu menjelaskan, di internal sudah diinstruksikan agar seluruh partai koalisi pendukung tidak larut dalam euforia kemenangan. Ada 2 instruksi tegas, yaitu tidak turun ke jalan dan tidak membawa simbol partai.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pendukungnya harus legawa bila Jokowi-JK yang jadi pemenang. Bila sudah menang, maka mereka akan jadi pemimpin bangsa Indonesia, bukan pemimpin bagi yang memilih pasangan nomor urut 2 saja.

"Kalau sejak besok dinyatakan pemenang, beliau akan menjadi pimpinan bukan hanya pada pendukung, tapi secara keseluruhan yang mendukung Prabowo-Hatta," tandas Pramono.

Joko Widodo juga mengimbau kader hingga relawan atau simpatisan tidak ada pengerahan massa. Agar tercipta situasi yang aman dan damai ia meminta agar seluruh pendukungnya, baik itu kader maupun simpatisan untuk memantau pengumuman hasil penghitungan suara oleh KPU melalui televisi.

Karena, lanjut Jokowi, ia tak ingin sampai terjadi konflik yang biasanya muncul dari aksi massa yang turun ke jalan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini