Sukses

21 DPW PPP akan Dukung Pemerintahan Jokowi-JK Jika Menang Pilpres

"Politik ini dinamis, dari awal kami 21 DPW mendukung Jokowi, dalam rapimnas kami tetap pada pendirian kami."

Liputan6.com, Bengkulu - Peta politik pasca-Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 dipastikan berubah drastis. Meskipun para pimpinan parpol pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyatakan koalisi permanen di parlemen, tapi ternyata keputusan para elite parpol itu mendapat penolakan politisi di daerah.

Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu memastikan sebanyak 21 DPW PPP se-Indonesia bakal mendukung pemerintahan Jokowi-JK jika pada 22 Juli KPU mengesahkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu sebagai pemenang pilpres.

"Politik ini dinamis, dari awal kami 21 DPW mendukung Jokowi, dalam rapimnas kami tetap pada pendirian kami. Tetapi karena sesuatu dan lain hal, kebijakan ketua umum yang diberlakukan," ujar Ihsan di Bengkulu, Minggu (20/7/2014).

Pihaknya juga memastikan tidak akan melakukan penggalangan massa dan mendukung penuh seluruh keputusan yang ditetapkan dalam pleno rekapitulasi nasional oleh KPU.

Sebab menurut Ihsan yang juga bendahara umum ormas Kepemudaan Mapancas ini, keputusan itu adalah keputusan politik dan kehendak rakyat. Artinya semua pihak harus menerima apa pun hasilnya dan tidak ada pengerahan massa yang bertujuan mengacaukan bangsa dan negara.

Ke-21 DPW PPP ini juga memastikan tetap solid hingga digelarnya muktamar PPP akhir tahun 2014, untuk memilih ketua umum baru yang saat ini masih dipegang mantan Menteri Agama Suryadharma Ali. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.