Sukses

Ke Istana Negara, Jokowi: Rasanya Sama

Ini kali kedua bagi Jokowi menginjakkan kakinya di Istana Negara, setelah sebelumnya hadir saat mengajukan cuti sebagai Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi Istana Negara di kawasan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Bersama cawapres pendampingnya, Jusuf Kalla, serta pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mereka datang memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka buka puasa bersama.

Ini kali kedua bagi Jokowi menginjakkan kakinya di Istana Negara, setelah sebelumnya hadir saat mengajukan cuti sebagai Gubernur DKI Jakarta yang maju sebagai calon presiden, pertengahan Mei lalu.

Menurut Jokowi, sekali pun hasil sejumlah lembaga survei sudah menyatakan dirinya sebagai pemenang Pilpres 2014 dan dalam waktu dekat akan menghuni Istana Negara, namun tidak ada perasaan berbeda saat melangkahkan kakinya ke kantor tempat orang nomor 1 di Indonesia ini bekerja.

"Kan sudah masuk. Rasanya sama saja," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7/2014).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga berjanji jika sudah menjabat sebagai Presiden RI tetap bersedia menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh wartawan tanpa pengawalan yang berlebihan.

"Iya dong. Doorstop...doorstop," kelakar Jokowi sembari tertawa lebar seraya memasuki mobil RI 5 milik Ketua MPR Sidarto Danusubroto yang akan ditumpanginya. (Rmn)

Baca juga:

SBY: Mari Perbanyak Silaturahmi

Bertemu Jokowi-JK, Hatta: Semangat Kita agar Pemilu Damai

Ajukan Perpanjangan Cuti Usai Pengumuman Hasil Pilpres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini