Sukses

Hubungan Sempat Renggang, Rhoma dan Cak Imin Janjian Bertemu

Rhoma mengaku sejak menjadi juru kampanye pasangan Prabowo-Hatta, hubungannya dengan Muhaimin Iskandar dan elite PKB agak renggang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak gagal menjadi capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama memutuskan untuk memberi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Rhoma juga mengaku sejak menjadi juru kampanye nasional pasangan Prabowo-Hatta, hubungannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imim) dan elite PKB agak renggang.

Meski demikian, dia mengaku akan menghadiri silaturahmi yang digagas DPW PKB pada pekan depan. Tepatnya sehari usai pengumuman hasil akhir penghitungan suara Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pada saat itu dia akan bertemu dengan Cak Imin.

"Belum ketemu secara fisik, baru merencankan silaturahim di DPW PKB. Rencana tanggal 23 Juli ini," ujar Rhoma di kediamannya, Pela Mampang, Jakarta, Minggu (20/7/2014).

Raja Dangdut itu mengaku, meski telah kampanye ke berbagai kota untuk mendulang suara bagi pasangan Prabowo-Hatta, ia kerap berkomunikasi dengan fungsionaris PKB, termasuk Cak Imin.

"Dengan PKB tetap komunikasi, dengan Cak Imin sudah sering kontak di bulan Ramadan ini," ujar dia.

Rhoma sendiri memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta karena ada kesamaan visi misi. Namun, Rhoma menegaskan tak memaksakan kemenangan bagi salah satu pasangan capres-cawapres.

Menurutnya, tak penting soal siapa kalah dan siapa menang, yang terpenting adalah cara meraih kemenangan itu.

"Dalam sebuah kompetisi harus ada yang menang dan yang kalah, yang terpenting kita telah berjuang dengan cara yang benar sesuai aturan Allah SWT," tegasnya. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.