Sukses

2 Jam Bertemu Habibie, Prabowo Diminta Jaga Kepentingan Bangsa

Prabowo berkunjung ke rumah Habibie bersama Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menyambangi kediaman mantan Presiden BJ Habibie. Dalam kunjungannya, mantan Danjen Kopassus itu diberikan wejangan oleh Habibie. Usai pertemuan yang berlangsung lebih dari 2 jam itu, Habibie tidak mengantarkan Prabowo sampai pintu depan rumah.

"Tadi saya silaturahim dengan sesepuh. Ngobrolin macam-macam," kata Prabowo di rumah Habibie, Jakarta, Sabtu (19/7/2014) petang.

Prabowo berkunjung ke rumah Habibie bersama Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical. Namun baru 1 jam, Ical sudah meninggalkan lokasi karena punya agenda pribadi.

Prabowo menceritakan dalam pertemuan itu banyak mendengarkan Habibie yang bercerita tentang pengalaman, kunjungan akhir ke Timur Tengah, serta perkembangan teknologi.

Dari seluruh pembicaraan, Prabowo mendapat wejangan khusus. "Ada wejangan, kita harus menjaga kepentingan bangsa dengan rakyat Indonesia. Saya kira itu," ucap Prabowo.

Kemajuan Besar

Habibie sebelumnya menyampaikan apresiasinya kepada kedua pasangan capres-cawapres yang bertarung dalam Pilpres kali ini karena prosesnya berjalan dengan baik.

"Ada kemajuan yang besar. Mereka mempunyai tingkat intelektualitas yang tinggi," ujar Habibie usai mencoblos di Jakarta, Rabu 9 Juli lalu.

Selain itu, dia mengaku bangga dengan seluruh masyarakat Indonesia yang telah menjaga jalannya Pilpres dengan baik.

"Saya juga sangat terkesan, khususnya pada rakyat RI bahwa semua berjalan teratur, punya tingkat objektivitas tinggi, meskipun tetap mementingkan kepentingan golongan, tetapi hal itu normal," jelas Habibie.

Menurut dia, siapa pun nanti yang terpilih menjadi presiden mendatang, hal itu merupakan pilihan rakyat dan harus dihormati semua pihak.

"(Presiden terpilih) siapa saja tetap yang menang rakyat. Siapa pun yang dipilih rakyat harus diterima, itu keputusan rakyat," tandas Habibie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.