Sukses

Pesan BJ Habibie untuk Jokowi

Jokowi mengunjungi kediaman BJ Habibie. Dalam kunjunganya itu, Jokowi mendapat wejangan dari sang mantan presiden RI. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo menyambangi kediaman mantan Presiden BJ Habibie. Dalam kunjungannya itu, pria yang akrab disapa Jokowi diberikan wejangan dan pengalaman oleh Habibie.

Pada pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam, Habibie juga memberikan pesan-pesan khusus kepada mantan Walikota Solo itu.

"Supaya tetap sehat untuk bisa menyelesaikan masalah," kata Habibie di kediamannya di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014).

Menurut Habibie, amat penting bagi seorang pemimpin untuk menjaga kesehatan. Sebab, jika seorang pemimpin dalam keadaan tidak sehat akan kesulitan dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

"Kalau tidak sehat dan sakit ya susah juga," ucap Habibie.

Apresiasi

Habibie sebelumnya menyampaikan apresiasinya kepada kedua kandidat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bertarung dalam pilpres kali ini. Karena proses pemilihan presiden berjalan dengan baik.

"Ada kemajuan yang besar, mereka mempunyai tingkat intelektualitas yang tinggi," ujar dia usai melakukan pencoblosan di Jakarta, Rabu 9 Juli 2014.

Selain itu, dia mengaku bangga dengan seluruh masyarakat Indonesia yang telah menjaga jalannya pemilihan presiden dengan baik.

"Saya sangat juga sangat terkesan khususnya pada rakyat RI bahwa semua diskusi berjalan teratur, punya tingkat objektivitas tinggi meskipun tetap mementingkan kepentingan golongan tetapi hal itu normal," jelas Habibie.

Menurut dia, siapa pun nanti yang terpilih menjadi presiden mendatang, maka hal itu merupakan pilihan rakyat dan harus dihormati oleh semua pihak.

"(Presiden terpilih) siapa saja tetap yang menang rakyat. Siapa pun yang dipilih rakyat harus diterima, itu keputusan rakyat," tandas Habibie. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.