Sukses

Jokowi Bikin Gitaris Dewa Budjana Batal Golput

Budjana meminta Jokowi mau membubuhkan tanda tangan di gitar warna biru miliknya

Liputan6.com, Jakarta - Para seniman menggelar acara Pesta Kemenangan Rakyat untuk menyambut Joko Widodo atau Jokowi selama 7 hari. Pada hari pertama, acara diisi oleh penampilan para gitaris. Salah satunya adalah gitaris band Gigi, Dewa Budjana.

Dewa Budjana menjadi gitaris terakhir yang bermain di depan capres nomor urut 2 itu. Setelah bermain musik instrumental, Budjana pun memberikan testimoninya. Ia mengaku golput sejak 1997, tapi hal itu berubah pada Pemilu 9 Juli lalu.

"Saya 1997 golput, baru nyoblos lagi sekarang. Kenapa saya pilih Jokowi? Karena dia bisa memahami pluralisme," ujar Budjana di Salihara, Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Jokowi yang mendengarnya pun tersenyum sembari menyilakan kaki kirinya. Hadir di acara seniman, Jokowi tampil sedikit berbeda. Sepatu yang dipakai adalah sepatu boots warna hijau tua.

Setelahnya, Budjana pun meminta agar Jokowi mau membubuhkan tanda tangan di gitar warna biru miliknya yang bermerk Parker. Tak ada keraguan, Jokowi pun maju dan mengambil spidol, lalu membubuhkan tandatangannya.

"Karena saya kan mau buat museum gitar di Bali. Saya buatnya museum gitar jadi, ditandatangannya sama gitaris doang. Cuma Pak Jokowi, satu-satunya politisi," tegas Budjana.

Jokowi sendiri pun mengapresiasi acara yang digelar seniman untuk dirinya. "Ya ini inisiatif dari seniman dan pekerja seni, dari relawan. Saya diundang dan saya hargai jeri payah beliau. Semua penampilan saya nikmati," tandas Gubernur DKI Jakarta non aktif itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini