Sukses

Tim Jokowi-JK Yogya: Real Count Internal - Rekap KPU Beda Tipis

Kendati, Bambang mengaku, belum memilki data pasti. Sebab masih menunggu laporan dari masing-masing kabupaten.

Liputan6.com, Yogyakarta - Berdasarkan hasil rekapitulasi di masing-masing kabupaten/kota, pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) memenangkan perolehan suara di wilayah DIY. Perolehan ini tak jauh beda dengan hasil real count internal pasangan nomor urut 2 itu yang dirilis beberapa hari lalu.

Ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-JK DIY Bambang Praswanto mengatakan, hasil rekapitulasi masing-masing kabupaten/kota telah didapatkan hasil yang memenangkan pasangan nomor urut 2, dengan hasil 55,83%.  

"Saya pikir hasilnya nggak jauh dengan real count internal yang sudah kita rilis Senin (14 Juli) pagi lalu ya. Paling perbedaannya (dengan rekapitulasi suara KPU) sekitar 0,1 sampai 0,6. Bedanya nggak selisih jauh dan masih wajar selisihnya," ujar Bambang kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Kamis (17/7/2014).

Kendati, Bambang mengaku, belum memilki data pasti. Sebab masih menunggu laporan dari masing-masing kabupaten. Sekilas dari pantauannya di 3 KPU kabupaten/kota Yogyakarta, memang telah menghasilkan perolehan yang tidak terlalu beda dari real count internalnya.

"Saya belum dapat data pastinya, ini masih nunggu laporan dari masing-masing daerah. Tapi dari kunjungan saya ke Sleman, Kota Yogya dan Kulonprogo memperlihatkan data yang tidak jauh beda," tegas Bambang.

Bambang yang turut memantau proses rekapitulasi di kabupaten/kota itu menilai, antusias masyarakat yang datang ke KPU cukup tinggi dan berjalan lancar. Kondisi ini memperlihatkan pesta demokrasi berjalan baik.

"Saya juga mengawal ke beberapa tempat dan saya lihat masyarakat antusias untuk mengawal proses rekapitulasi. Saya kira proses tersebut berjalan lancar dan damai," pungkas Bambang.

Baca juga:

Timses Jokowi-JK Yogya: Kami Meraih 55,83% Suara

Hormati Setiap Kubu Capres, Sultan: Contohlah Suporter Jerman

KPU DIY Kembali Gelar Coblos Ulang di 3 TPS Bantul

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini