Sukses

Tifatul PKS: Koalisi Merah Putih Baru Tahap Pacaran

Kata mantan Presiden PKS itu, Koalisi Merah Putih bak sepasang anak manusia yang sedang berpacaran atau belum memasuki tahap pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring menyebut koalisi permanen yang dibentuk oleh sejumlah partai politik pengusung calon presiden Prabowo-Hatta masih terlalu dini.

Bahkan, mantan Presiden PKS itu juga mengibaratkan koalisi yang dideklarasikan di Tugu Proklamasi beberapa waktu lalu itu bagaikan sepasang anak manusia yang sedang berpacaran atau belum memasuki tahap pernikahan.

"Ini kan baru pacaran ya. Pacaran kan janjinya banyak ya. Janjinya kita akan bersama. Ini kan baru pernyataan-pernyataan ya," ujar Tifatul Sembiring  di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/7/2014) malam.

Tifatul mengatakan hal tersebut lantaran dirinya tidak ingin koalisi yang dibangun dengan partai pengusung Prabowo-Hatta seperti Gerindra, PAN, PPP, serta Golkar itu berjalan sama dengan koalisi yang pernah PKS lakukan bersama Partai Demokrat untuk tahun 2009-2014.

"Sebetulnya saya juga ingin menyampaikan, ketika kita koalisi sekarang kan dulu bukan hanya pernyataan-pernyataan, tapi tertulis di atas materai kita tanda tangani. Tapi kan dalam perjalanannya up and down juga," keluh Tifatul.

Jadi menurutnya, partai yang sudah bergabung dalam deklarasi tersebut jangan terlalu bersemangat. "Tapi jangan kendor juga semangatnya. Yang sedang-sedang saja," tandasnya.

Kendati begitu, Tifatul membantah dalam tubuh PKS terdapat faksi-faksi yang ingin meninggalkan Prabowo-Hatta dan beralih mendukung Jokowi-JK.
"Nggak..Nggak," pungkas Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut saat ditanya mengenai kondisi internal PKS saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.