Sukses

Panglima TNI: Semua Prajurit Harus Tetap Waspada

Moeldoko menegaskan, semua prajurit harus mengikuti perkembangan situasi Indonesia dari waktu ke waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berpesan kepada seluruh prajurit untuk tidak menganggap remeh situasi yang sedang berkembang usai penyelenggaraan Pilpres. Hal itu disampaikan Moeldoko di hadapan prajurit Kopassus di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta.

"Kita tidak boleh underestimated, mengganggap tidak serius. Semua prajurit harus selalu dalam keadaan waspada," kata Moeldoko, Rabu (16/7/2014).

Moeldoko menegaskan, semua prajurit harus mengikuti perkembangan situasi Indonesia dari waktu ke waktu. Hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan dari seluruh prajurit TNI.

"Ikuti perkembangan dari waktu ke waktu secara seksama. Agar siap siaga kalian dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan dengan cepat dan tuntas," lanjutnya.

Moeldoko hari ini melakukan inspeksi ke berbagai satuan elite TNI. Inspeksi ini merupakan rangkaian kesiapan TNI dalam proses pengamanan pemilu presiden (Pilpres) 2014. Guna menjaga situasi keamanan jelang pengumuman Pilpres 22 Juli 2014.

"Secara tradisi TNI apabila negara menanggil untuk menyelesaikan persoalan bisa diselesaikan dengan baik dan tuntas. Kalau TNI sudah turun kita harus siap dan persoalan selesai," tegasnya.

Jenderal Moeldoko tiba di Markas Komando Kostrad sekitar pukul 07.55 WIB. Kedatangan Panglima TNI disambut Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmantio. Moeldoko lalu melanjutkan Inspeksi ke Wing I Komando Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI AU, Halim PK, Jakarta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.