Sukses

Pertemuan Prabowo dengan Pengurus PBNU Tertutup

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo masih setia menemani Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan ke berbagai ormas Islam. Setelah mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah, Prabowo beranjak menuju ke Kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), Jakarta.

Tak butuh waktu lama bagi Prabowo untuk berkunjung ke PBNU, Selasa (15/7/2014). Sesaat setelah berbincang dengan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Prabowo langsung menuju ke kantor PBNU yang letaknya tak jauh dari PP Muhammadiyah.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo, dan politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin masih setia menemani perjalanan Prabowo.

Rombongan lalu naik ke lantai 3 menuju ruang pertemuan. Di ruangan itu tampak Ketua Umum PBNU yang juga pendukung pasangan nomor urut 1 itu, Said Aqil Siradj. Para pimpinan organisasi yang berada di bawah naungan NU pun tampak turut hadir.

Sayang, jalannya pertemuan tidak bisa diketahui. Sebab, berlangsung tertutup. "Silakan teman media tunggu di luar karena pertemuan ini tertutup," ungkap salah seorang pengurus NU.

Saat menggelar pertemuan di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prabowo Subianto mengaku menunggu pernyataan siap kalah dari kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Prabowo yang didampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie itu mengaku sangat resah dengan ungkapan pemilihan umum presiden atau pilpres merupakan perang. Menurut mantan Komandan Jenderal Kopassus, pilpres hanya proses pergantian pemimpin biasa dan bukan perang. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini