Sukses

Kubu Jokowi-JK: Koalisi Merah Putih Bukan Ancaman Kami

"Silakan saja mereka mau buat deklarasi apa saja," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK Tjahjo Kumolo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 7 partai pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menandatangani piagam Koalisi Merah Putih Permanen di Tugu Proklamasi, Jakarta Senin petang tadi. Langkah itu pun mendapatkan tanggapan dari kubu lawan, capres nomor urut 2 Jokowi-JK.

"Silakan saja mereka mau buat deklarasi apa saja," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK Tjahjo Kumolo di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, senin (14/7/2014).

"Saya pahami Koalisi Merah Putih bukan ancaman kami," imbuh dia.

Sekjen PDIP itu pun mengaku tak khawatir pemerintahan bentukan Jokowi-JK bakal terganjal Koalisi Merah Putih jika memang capres nomor urut 2 itu keluar sebagai pemenang pilpres nantinya. Pasalnya kekuatan Koalisi Merah Putih menguasai lebih dari 60 persen kursi parlemen.
 
Walau koalisi pendukung Prabowo-Hatta tersebut akan menguasai separuh lebih kursi parlemen, namun dia yakin kebijakan pro rakyat tidak akan terhambat di parlemen kelak.

"‎Kalau konstituen menginginkan kebijakan politik anggaran, politik pemerintahan serta politik legislasi yang bermuara kepentingan bangsa dan negara, saya rasa mereka akan dukung, misalnya, rakyat ingin cetak sawah baru. Kan kita ingin swasembada pangan. Kalau parpol menolak, tapi rakyat menerima ya tidak ada masalah," ucapnya. (Riz)

Baca juga:
 
Kubu Prabowo-Hatta: Presiden Hasil KPU Representasi Tuhan

Koalisi Merah Putih Janji Jaga Pancasila dan Memajukan Indonesia

Suara Jokowi-JK di Sampang Nol, Anies Baswedan: Ini Mengagetkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.