Sukses

Gerindra: Dengan Koalisi Merah Putih, Pemerintahan Akan Efisien

Suhardi mengatakan, Koalisi Merah Putih pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mempunyai program yang jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan, dengan adanya parlemen yang kuat maka pemerintahan akan lebih efisien. Waktu pembahasan di parlemen tidak akan habis dan terlalu lama.

"Kita sudah punya pengalaman sejarah. Apabila partai tercerai-berai maka waktu kita habis tidak efisien dan  5 tahun tidak terlalu lama, waktu habis di parlemen. Dengan koalisi kita hari ini pemerintahan akan berjalan efisien dan cepat," ujar Suhardi dalam sambutan menjelang deklarasi mempermanenkan Koalisi Merah Putih di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Suhardi mengatakan, Koalisi Merah Putih pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mempunyai program yang jelas. Misalnya, pembangunan mandiri dalam bidang pangan, air, energi hingga infrastruktur transportasi, pendidikan bangsa, pemberantasan korupsi dan lainnya.

"Inilah koalisi yang siap memakmurkan dan menata parlemen sebaik-baiknya. Undang-undang akan dibuat sangat baik, sempurna, dikawal baik. Sehingga presiden dan wapres akan menjalankan pemerintah dengan efisien dan sempurna. Kita berdoa bersama. Inilah torehan sejarah republik Indonesia," kata Suhardi.

Acara deklarasi Koalisi Merah Putih yang dipermanenkan ini dihadiri 7 ketua umum dan elite partai pengusung pasangan Prabowo-Hatta. Tampak Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dan Ketua Umum PBB MS Kaban, dan Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli. Mereka mengenakan seragam kebesaran partai masing-masing. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini