Sukses

Cegah Kecurangan, Oppie Andaresta Pantau Penghitungan Suara

Oppie dan Kadri memantau di PPK Ciampea dan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Proses penghitungan suara pemilu presiden 2014 sudah memasuki tahap penghitungan di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Untuk mengantisipasi kecurangan, musisi Oppie Andaresta dan Kadri turun langsung untuk memantau jalannya pleno rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan.

Oppie dan Kadri memantau di PPK Ciampea dan Dramaga, Kabupaten Bogor. Oppie mengatakan, ia beserta rekan lainnya tergerak turun langsung agar tidak terjadi kecurangan. Sebab, peluang terbesar kecurangan biasanya terjadi saat surat suara berjalan ke tingkat kecamatan.

"Saya datang mewakili masyarakat yang menginginkan proses penghitungan suara berjalan aman dan jujur," katanya saat mendatangi PPK Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (14/7/2014).

Oppie menambahkan, sejauh ini dia bersama rekan artis lainnya belum menemukan indikasi kecurangan. Namun ia mengaku akan terus memantau dan mengawal jalannya surat suara.

Sementara itu, penyanyi sekaligus lawyer, Kadri, mengimbau semua warga agar melaporkan indikasi kecurangan yang terjadi. Ia pun bersama rekan lainnya berencana membuat rumah pengaduan untuk kecurangan pilpres.

"Masyarakat bisa melaporkan kecurangan yang terjadi di rumah pengaduan curang pilpres 2014. Jadi kita akan bentuk rumah tersebut," pungkas eks vokalis Makara tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.