Sukses

Hasil Rekapitulasi Suara di Bengkulu Jokowi-JK Menang Telak

Hingga Senin (14/7/2014) pagi, perolehan suara di Bengkulu masih didominasi pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Pleno rekapitulasi suara hasil Pilpres 9 Juli di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Provinsi Bengkulu masih berlangsung. Hingga Senin (14/7/2014) pagi, perolehan suara di Bengkulu masih didominasi pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK.

Berdasarkan hasil pleno 120 dari 126 PPK, duet Jokowi-JK meraup 520.507 suara, unggul jauh dari pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta yang hanya mampu mendulang 432.444 suara.

Hasil hitungan ini memperlebar selisih suara Jokowi-JK dengan persentase 56,6% terhadap raihan suara Prabowo-Hatta yang hanya mampu meraih 54,6% dari total suara sah sebanyak 953.991 suara.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah menyatakan, pleno rekapitulasi suara tingkat PPK se-Provinsi Bengkulu akan tuntas seluruhnya pada hari ini. "Tidak ada kendala berarti dan semua saksi baik dari nomor urut 1 maupun 2 semuanya menandatangani berita acara pleno, artinya tidak ada kendala lagi dalam pleno tingkat kabupaten kota pada hari kamis," ujar Darlinsyah.

Enam kecamatan yang akan menuntaskan pleno pada hari ini adalah Ketahun, Ulok Kupoi, Napal Putih, Giri Mulya, Enggano di Kabupayen Bengkulu Utara dan Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko.

Keenam kecamatan ini merupakan basis suara pasangan Jokowi-JK. Diperkirakan hasilnya akan memperlebar lagi jarak perolehan suara antara Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta.

Baca juga:

Suara Jokowi di Bangkalan Nol, Timses Curigai Ada Kecurangan

Hasil Rekapitulasi Suara di Bengkulu Jokowi-JK Menang Telak

Jokowi-JK Kuasai Tambora, Prabowo-Hatta Unggul di Menteng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini