Sukses

Selebritas Ramai-ramai Menulis Surat untuk Prabowo

Surat pertama yang dimuat ditulis cerpenis Agus Noor. Surat itu diunggah pada Minggu 13 Juli 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah blog yang memuat surat-surat untuk Prabowo Subianto muncul. Isi surat-surat itu terkait pelaksanaan pemilihan presiden 2014.

Dalam pengamatan Liputan6.com, surat pertama yang dimuat ditulis cerpenis Agus Noor. Surat itu diunggah pada Minggu 13 Juli 2014. Surat kedua berasal dari pendiri majalah TEMPO, Goenawan Mohamad.

Surat Goenawan juga bisa ditemukan di wall facebook penyair kelahiran Batang, Jawa Tengah, tersebut. Ini isi lengkapnya:

Saudara Prabowo dan Hatta,

Tanah air kita  membutuhkan anda berdua.  Dalam posisi apapun, dalam menang atau dalam kalah.

Kemenangan politik penting, tapi kehidupan bangsa yang  saling mempercayai jauh lebih penting.

Kemenangan politik bersifat sementara, tapi cita-cita untuk kebaikan Indonesia akan terus menggerakkan hidup anak cucu kita.

Kemenangan politik selalu untuk “aku” atau “dia”, tapi Indonesia untuk “kita”.

Saudara Joko Widodo menyebut anda berdua “patriot dan negarawan”.  Berjuta-juta rakyat Indonesia berharap demikian.

Mari kita hormati hasil pilihan rakyat 2014.

Selain 2 surat itu, ada 20 surat lain. Di antaranya ditulis sineas Riri Riza, penulis Arswendo Atmowiloto, artis Happy Salma, dan komedian Pandji Pragiwaksono.  

Liputan6.com sedang berusaha memperoleh tanggapan Prabowo atas kehadiran blog ini. Jika ingin menengok surat-surat lain, sila intip di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini