Sukses

Jokowi-JK Kuasai Tambora, Prabowo-Hatta Unggul di Menteng

Penghitungan suara di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, sudah selesai. Total suara 134.708 suara dari 300 TPS.

Liputan6.com, Jakarta - Penghitungan seluruh suara di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, sudah selesai. Total jumlah suara adalah 134.708 dari 300 Tempat pemungutan Suara (TPS) di 11 kelurahan di kawasan padat penduduk ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/7/2014), berdasarkan hitungan di tingkat kecamatan, pasangan Jokowi-JK unggul atas Prabowo-Hatta dan meraih 65 persen suara atau 87.464 suara. Penghitungan suara ini juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI.

Sementara rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, yang harusnya menjadi basis suara pasangan Jokowi-JK justru dimenangi oleh kubu Prabowo-Hatta.

Dalam rekapitulasi surat suara di tingkat Kecamatan Menteng, Prabowo-Hatta meraih 24.676 suara sementara kubu Jokowi-JK 24.392 suara.

Dalam penghitungan suara ini sempat ada penolakan hasil perolehan suara di beberapa TPS oleh saksi dari kubu Prabowo-Hatta. Namun proses penghitungan tetap dilanjutkan dan saksi-saksi dari kedua kubu akhirnya menyetujui hasil yang telah dihitung.

Kecamatan Menteng sendiri terdiri dari 5 kelurahan, yakni Kelurahan Menteng, Pegangsaan, Cikini, Gondangdia dan Kebon Sirih. Setelah penghitungan rekapitulasi suara ditingkat kecamatan selesai, selanjutnya akan dihitung ditingkat provinsi pada Selasa 15 Juli. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.