Sukses

Rano Karno: Banten Sumbang Suara Signifikan untuk Jokowi-JK

Dengan waktu yang singkat, Rano menilai kenaikan perolehan suara Jokowi-JK menunjukkan kerja mesin tim pemenangan berjalan efektif.

Liputan6.com, Serang - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno yang juga kader PDIP menyatakan bahwa Provinsi Banten telah memberikan sumbangsih suara yang cukup signifikan bagi perolehan suara nasional untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-JK.

"Walaupun dalam konotasi kita tidak menang, tapi kita bisa mencapai 43 sekian persen. Survei kita waktu itu 26 persen. Lalu, dalam waktu sekitar 2 minggu meningkat," kata Rano di Kota Serang saat berbuka puasa bersama kader dan relawan PDIP Banten, Minggu (13/7/2014).

Dilanjutkannya, deklarasi tim pemenangan Jokowi-JK di Provinsi Banten baru dilangsungkan pada tanggal 17 Juni. Dengan waktu yang singkat itu, Rano menilai kenaikan perolehan suara Jokowi-JK di Banten menunjukkan kerja mesin tim pemenangan berjalan efektif.

"Membuat tim mereka menurunkan 5 jenderal di Banten. Ada pertemuan di Cilegon dan membawa jumlah suara yang luar biasa," jelasnya.

Untuk itu Rano mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran DPD PDIP dan relawan yang telah berbuat maksimal. Tanpa dukungan dari relawan dan jajaran partai, menurutnya tidak mungkin Jokowi-JK mampu meraih hasil maksimal di Banten.

Pria yang akrab disapa Bang Doel ini menyatakan bahwa sudah sekitar 13 tahun PDIP di Banten terpuruk karena tidak ikut serta dalam pembangunan, maka kini saatnya PDIP turut serta membangun di Tanah Seribu Kiai, Sejuta Santri.

"Boleh saya menentukan untuk siapa mendapatkan bantuan. Dengan catatan yang di bantu itu benar. Lebak tidak menang tidak apa-apa. Tapi yang penting masyarakatnya sejahtera. Tahun depan, bantuan ke Lebak besar," janji Rano.

Rano yang mengenakan kemeja putih, celana bahan warna hitam dan bersandal jepit ini meminta kepada seluruh masyarakat Banten untuk sama-sama memberi masukan kepada dirinya terkait pembangunan Provinsi Banten dengan mengirim pesan pendek ke nomor 089-681-647-155.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.