Sukses

Jokowi: Bagus Kalau Golkar Mau Bergabung

Jokowi memberikan sinyal positif pada partai berlambang pohon beringin itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar dikabarkan ingin mengalihkan dukungannya dari Prabowo Subianto ke pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Lalu bagaimana tanggapan Jokowi, capres yang kini dilirik Golkar?

"Bagus-bagus saja, saya terima saja kalau didukung. Semua yang punya semangat ya ayo," ujar Jokowi di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/7/2014).

Jokowi memberikan sinyal positif pada partai berlambang pohon beringin itu. Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu siap menerima Golkar jika memang partai pimpinan Aburizal Bakrie atau Ical itu mau memberikan dukungan resmi padanya demi mewujudkan pemerintahan dan parlemen yang kuat.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan agar tak ada transaksional dalam pemerintahan yang akan dibangunnya jika terpilih menjadi presiden kelak. Bila masih meminta kursi jabatan, maka Jokowi tak segan-segan menolaknya.

"Kita kan nggak minta-minta, jadi terserah Golkar, kita terima-terima saja," tegas Jokowi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini