Sukses

Relawan Jokowi Siap Aksi 1.000 Lilin Apresiasi Kejujuran KPU

Sedikitnya 20 kelompok relawan yang tergabung dalam Satgas Relawan Anti Pilpres Curang akan terlibat.

Liputan6.com, Jakarta - Lintas Relawan Jokowi siap menggelar Aksi Seribu Lilin Mengapresiasi Kejujuran KPU. Mereka akan berkumpul di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada hari ini mulai pukul 16.00 WIB nanti.

"Kita sebut sebagai apresiasi, artinya hanya diberi apresiasi apabila KPU memang jujur. Kalau tidak jujur, maka seribu lilin menjadi bukti kutuk atas ketidakjujuran," kata Ketua Bidang Aksi DPP Bara JP, Syafti Hidayat, yang menjadi tuan rumah bersama Seknas Jokowi dan Aliansi Rakyat Merdeka (ARM).

Syafti menjelaskan, acara ini adalah gawean bersama seluruh elemen Relawan Salam Dua Jari. Terutama demi mengawal perolehan suara kedua pasangan capres-cawapres agar dilaksanakan dengan jujur dan terbuka.

"Mafia suara harus diberantas," imbuh Syafti, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Sedikitnya 20 kelompok relawan akan terlibat dalam acara ini. Mereka tergabung dalam Satgas Relawan Anti Pilpres Curang. "Masing-masing relawan mengirim utusan, bersama-sama menyalakan lilin perdamaian dan kejujuran," katanya.

Ketua Satgas Relawan Anti Pilpres Curang Viktor Sirait siap menyambut baik acara ini. "Memastikan perhitungan suara yang jujur dan terbuka adalah tugas semua relawan, juga satgas," ujarnya. (Riz)

Baca juga:
4 Kesepakatan Koalisi Relawan Jokowi-JK dengan KPU

Rekapitulasi Suara, SBY Larang Konvoi Pendukung Capres

Sejumlah PPS di Jakarta Gelar Penghitungan Manual Selama 3 Hari
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini