Sukses

Prabowo: Kalau Jokowi Minta Bertemu, Kenapa Tidak?

"Saya selalu bisa bertemu semua orang," kata Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Saling klaim kemenangan antar-pasangan capres-cawapres hingga kini masih terus berlangsung. Kedua kubu masing-masing percaya bakal menang Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 setelah beberapa lembaga survei menyebut keduanya menang dalam hitung cepat.

Saling lempar argumen pun terjadi di antara sesama pendukung ‎Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Untuk mencairkan suasana, usulan agar Prabowo dan Jokowi dipertemukan pun menyeruak.

Jokowi pernah berkata bahwa dirinya berencana akan bertemu dengan Prabowo. Menanggapi itu, Prabowo menyatakan tak akan menolak permintaan Jokowi untuk bertemu.

"Saya terima permintaan. Kalau dia minta, kenapa tidak. Saya selalu bisa bertemu semua orang," kata Prabowo saat jumpa pers di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Jokowi sebelumnya menyatakan jalan terbaik untuk mencairkan situasi pasca-pilpres adalah bertemu. Dan ia pun menyatakan ketersediaannya.

"Ya memang lebih baik ketemu...," ucap Jokowi di Posko Pemenangan JKW4P, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 10 Juli 2014.

Namun Jokowi belum mengetahui kapan pertemuan antara dirinya dan Prabowo bakal digelar. Dia mengaku belum mengatur agenda untuk pertemuannya dengan Prabowo. Sampai kini belum juga ada tawaran dari kubu Prabowo untuk melakukan pertemuan membahas situasi pasca-pilpres.

"Ketemuan, tapi memang belum dijadwalkan untuk bertemu," ucap Jokowi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini