Sukses

Pesan Wakil Ketua PBNU ke Jokowi: Sabar Tunggu Penghitungan KPU

Jokowi berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya itu, pria yang kerap disapa Jokowi itu mendapatkan pesan dari Wakil Ketua PBNU As'ad Said Ali untuk bersabar menunggu hasil penghitungan rekapitulasi suara KPU pada 22 Juli 2014 nanti.

"Pesannya ke beliau, sabar, tawakal saja, berdoa dan tetap suarakan kepentingan bangsa dan negara secara keseluruhan," ujar As'ad, Jumat (11/7/2014).

As'ad pun menilai, kemenangan Jokowi berdasarkan versi hitung cepat (quick count) yang digelar beberapa lembaga survei juga merupakan kemenangan warga NU. Sebab, banyak warga NU yang memilih gubernur nonaktif DKI Jakarta itu dalam pilpres yang digelar 9 Juli.

"Ya yang pilih Jokowi ini kan kebanyakan orang-orang NU juga," kata As'ad.

As'ad menegaskan, kunjungan Jokowi tersebut murni silaturahmi dan mengucapkan terima kasih atas doa warga NU terhadapnya. Bukan masalah lain, seperti panasnya situasi usai pilpres karena masing-masing calon mengklaim kemenangan berdasarkan hitung cepat.

"Oh, ini hanya silaturahmi saja. Silaturahmi Pak Jokowi ke Kantor PBNU kan pilpres sudah selesai, beliau katakan sabar tawakal tunggu KPU dan beliau juga ucapkan terima kasih atas doa warga NU kepada beliau," tandas As'ad.

Sebelum mengunjungi Kantor PBNU, Jokowi juga menyambangi Kantor PP Muhammadiyah. Jokowi diterima langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini