Sukses

4 Kotak Suara Hasil Rekapitulasi Tiba di Kecamatan Kebon Jeruk

Kelurahan Kelapa Dua, Sukabumi Utara, Kedoya Utara, dan Sukabumi Selatan telah mengirimkan surat suara ke kecamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kotak suara pilpres 2014 yang berisi surat suara dan hasil rekapitulasi di tingkat kelurahan telah tiba di salah satu sudut kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/7/2014), berdasarkan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak Kamis 10 Juli 2014, telah dilakukan penghitungan suara sekaligus rekapitulasi di tingkat kelurahan.

Sejauh ini baru 4 kelurahan yaitu Kelurahan Kelapa Dua, Sukabumi Utara, Kedoya Utara, dan Sukabumi Selatan yang telah mengirimkan kotak kartu suara ke kecamatan. Rencananya distribusi dari kelurahan Duri Kepa, Kedoya Selatan dan Kebun Jeruk akan tiba pada sore nanti.

Penghitungan suara manual di tingkat kecaman dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, yaitu dari 12 hingga 15 Juli nanti.

Hasil rekapitulasi selanjutnya akan diserahkan ke KPU kota. Sementara rekapitulasi nasional dijadwalkan mulai pada 20 Juli mendatang. (Sun)

Baca juga:

Manipulasi Hasil Quick Count Dinilai untuk Ciptakan Legitimasi
Bagaimana Jika Hasil Hitung KPU Tak Menangkan Prabowo-Hatta?
Di Tempat Hatta Rajasa Pernah Tinggal, Jokowi-JK Menang Telak

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.