Sukses

Di Tempat Hatta Rajasa Pernah Tinggal, Jokowi-JK Menang Telak

Saat kecil, Hatta Rajasa pernah tinggal di Pendopo saat ayahnya jadi Camat Pendopo, Pali, Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Kendati pernah tinggal dan besar di wilayah Kecamatan Talang Ubi, Penukal Abab Lematang Ilir Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, namun ternyata tidak mempengaruhi pada jumlah suara untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 ini.

Bahkan, dari hasil rekapitulasi surat suara, pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK menang mutlak. Dulu Hatta Rajasa pernah berdiam di Bumi Pali. Saat kecil, Hatta Rajasa pernah tinggal di Pendopo saat ayahnya jadi Camat Pendopo, Pali, Sumsel.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Talang Ubi di 6 Kelurahan dan 14 Desa, partisipasi pemilih sebesar 73,61 persen.

Hasil suara pasangan Jokowi-JK mendulang suara sebanyak 24.835 suara atau 68,32 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta memperoleh 11.514 suara atau  31,67 persen.

Untuk angka Golput sendiri di Talang Ubi cukup meningkat. Di tahun lalu, golput pada pileg lalu hanya sekitar 22 persen saja, di tahun ini meningkat menjadi 26,39 persen.

Adapun jumlah suara sah sebanyak 36.348, yang tidak sah 244 suara. Sehingga total jumlah suara sah dan tidak sah 36.592 suara. Menurut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talang Ubi, M Taufiq, rekapitulasi tingkat PPK akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli.
 
"Mudah-mudahan satu hari selesai. Sehingga pada sorenya bisa langsung kita kirim ke KPU Muaraenim," katanya kepada Liputan6.com, Jumat (11/7/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini