Sukses

Jokowi Sambangi Muhammadiyah, Din Tanya Soal Umrah

"Bagaimana Pak Jokowi setelah pulang umrah kemarin? Pasti lelah sekali ya?" tanya Din pada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2 Joko Widodo menyambangi kantor PP Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat. Kedatangan pria yang karib disapa Jokowi itu untuk bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Mereka membicarakan situasi pasca-Pilpres 9 Juli 2014 lalu.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 11.45 WIB bersama dengan Anies Baswedan. Jokowi dan Anies kemudian langsung menuju ruang tamu yang berada di lantai dua. Jokowi tak memberi komentar apapun terkait tujuannya datang ke kantor Muhammadiyah.

Di ruang tersebut, Jokowi telah ditunggu oleh Din dan beberapa tokoh, di antaranya mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir, dua mantan Menteri Pendidikan yaitu Malik Fadjar dan Bambang Sudibyo.

"Selamat datang Pak Jokowi di PP Muhammadiyah," ucap Din sambil bersalaman dan berpelukan dengan Jokowi di kantornya, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Sebagai tuan rumah, Din kemudian mempersilakan Jokowi untuk duduk. Din lebih dulu membuka pembicaraan dengan menanyakan kondisinya setelah menjalankan ibadah 'umrah kilat' selama tiga hari.

"Bagaimana Pak Jokowi setelah pulang umrah kemarin? Pasti lelah sekali ya?" tanya Din pada Jokowi.

Jokowi pun menjawab, "Ya memang cepat, hanya tiga hari Pak. Sampai di sana langsung ‎manfaatkan waktu untuk umrah," ucap Jokowi sambil tersenyum.

Pertemuan itu kemudian digelar secara tertutup. 10 Menit kemudian, Jokowi, dan para tokoh Muhammadiyah yang hadir salat Jumat di masjid PP Muhammadiyah.

Rencananya setelah dari kantor PP Muhammadiyah, Jokowi akan bertolak ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.