Sukses

Raih 84,37 Persen, Suara Jokowi-JK di Solo Diklaim Lampaui Target

"Kami sudah memprediksi jika perolehan suara Jokowi-JK akan tinggi, sebab akan terjadi perpindahan pemilih," ucapnya.

Liputan6.com, Solo - Tim Pemenangan Jokowi-JK di Solo menyebutkan, berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan pihak internal partai,pasangan nomor urut 2 itu memperoleh 84,37 persen. Perolehan suara tersebut berhasil melebihi target yang telah ditetapkan sebesar 80 persen.

Tim pemenangan tersebut merilis hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh sejumlah saksi yang ditugaskan di TPS di kota asal Jokowi tersebut. Data hasil pantauan para saksi tersebut telah dikirimkan kepada tim pemenangan untuk dilakukan penghitungan.

"Dari hasil penghitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan,  pasangan Jokowi-JK memperoleh suara 84,37 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan suara 15,63 persen," kata Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-JK Solo, Putut Gunawan di Solo, Kamis 10 Juli 2014

Dengan hasil  perolehan suara sebesar itu, lanjut dia, artinya telah berhasil melampui target yang dipasang oleh tim pemenangan sebesar 80 persen. "Kami sudah memprediksi jika perolehan suara Jokowi-JK akan tinggi, sebab prediksi kami akan terjadi perpindahan pemilih," ucapnya.

Migrasi pemilih ini dikatakan Putut karena majunya Jokowi sebagai calon presiden. "Berdasarkan hasil riset kami pada pilgub Jawa Tengah lalu, memang akan ada migrasi pemilih dari parpol-parpol lain jika Jokowi maju menjadi capres," ujarnya.

Jokowi terpilih menjadi Wali Kota Solo periode 2005—2010. Pada pemilihan Wali Kota Solo periode 2010—2017, ia terpilih kembali dengan perolehan suara 90,09 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini